BerandaSistem Pelaporan Pelanggaran

Sistem Pelaporan Pelanggaran

Saat ini Perseroan belum memiliki Sistem Pelaporan Pelanggaran (whistleblowing system) yang baku, namun Perseroan memandang pentingnya masukan dari semua pihak yang bertujuan pengawasan, mencegah terjadinya penyimpangan dan menindaklanjuti adanya pengaduan yang bersifat membangun tentang berbagai jenis pelanggaran yang dapat merugikan Perseroan.

 

Cara Penyampaian Laporan Pelanggaran

1. Setiap Pemangku Kepentingan dapat melaporkan kepada Perseroan apabila mengetahui adanya penyalahgunaan, penyimpangan atau pelanggaran terkait etika bisnis dan hukum yang berlaku, peraturan perusahaan, penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran lainnya yang dapat merugikan Perseroan maupun pemangku kepentingan.

2. Perseroan berharap penyampaian laporan tidak berupa informasi yang berdasarkan rumor dan dengan itikad yang tidak baik.

Penanganan Pengaduan

1. Perseroan menerima semua pelaporan atau pengaduan yang disampaikan secara tertulis dengan nama, alamat dan telepon pengirim yang dapat dihubungi.
2. Direksi selanjutnya mempertimbangkan setiap laporan pelanggaran yang diterima untuk memastikan kebenaran dan segera ditindak lanjuti untuk meniminalisir dampak kerugian yang ditimbulkan dengan tetap melindungi identitas pelapor.

Alamat Pengaduan

Laporan pengaduan dapat disampaikan secara tertulis dengan amplop bertuliskan “Rahasia/Confidential” kepada :

PT PP Presisi Tbk
Plaza PP, Wisma Robinson lantai 3
Jl. TB Simatupang No. 57, Pasar Rebo
Jakarta 13760
Up. Presiden Direktur