Kegunaan Passenger Hoist Dalam Proses Konstruksi Bangunan

Posted by Stefan | 09 Agustus 2019

Membangun gedung tinggi berlantai-lantai memang membutuhkan usaha yang besar, salah satu usahanya adalah dengan sewa passenger hoist dan juga alat berat lainnya, agar mempermudah pekerjaan kosntruksi disana. Dalam membangun bangunan yang tinggi tentu dibutuhkan cara untuk bisa mencapai dan membangun lantai atas dimana hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan Passenger Hoist sebagai salah satu alat.

Memang dalam hal kontruksi untuk bangunan besar, Anda memerlukan alat berat misalnya seperti pengeruk tanah atau excavator, yang juga berguna untuk mengangkut material bangunan yang berukuran besar dan berat. Ada pula tower crane yang juga berguna untuk membawa material konstruksi berat ke lantai atas. Ada lagi bentuk transportasi yang bisa meudahkan pekerja bermobilisasi secara vertikal.

Baca Juga: Sewa Tower Crane

Apa Itu Passenger Hoist Dalam Konstuksi Bangunan?

Banyak yang belum mengetahui soal passenger hoist. Pada dasarnya, alat berat yang satu ini berfungsi untuk memudahkan orang, terutama pekerja konstruksi untuk melakukan transportasi dari atas ke bawah maupun dari lantai bawah ke atas dengan aman. Jika dilihat, sebenarnya alat berat yang satu ini berbentuk seperti kereta mini. Memiliki rel dan juga ‘kereta’ sebagai media.

Tentu dengan menggunakan alat berat semacam ini, pekerja konstruksi tidak perlu repot untuk memanjat dari lantai ke lantai untuk melakukan proses pembangunan. Apalagi, jika bangunan gedungnya tinggi, tentu akan sangat melelahkan dan memakan waktu yang cukup lama. Karena itulah sewa passenger hoist harus dilakukan demi melancarkan proses konstruksi bangunan yang Anda sedang lakukan agar mudah dan cepat selesai.

Sesuai dengan bentuknya, yakni seperti kereta mini, tentu saja Anda tidak bisa hanya menyewa ‘kereta’ nya saja. Anda juga harus menyewa satu set passenger hoist berupa rel yang berguna sebagai lintasan kereta untuk berjalan. Meski akan terkesan repot dan membutuhkan budget yang cukup besar, alat berat ini akan sangat patut untuk Anda coba gunakan pada proses konstruksi.

Bagaimana Cara Menghitung Harga Sewa Passenger Hoist?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk menyewa passenger hoist ini, Anda tidak bisa menyewa hanya bagian keretanya saja. Anda juga memerlukan track atau rel khususnya yang memungkinkan Anda bertransportasi menggunakan alat berat tersebut. Karena itulah hitungan harganya akan dikenakan pada masing-masing bagian passenger hoist ini. Anda bisa mempersiapkannya dari sekarang agar tidak terbebani nantinya.

Baca Juga: Jasa Konstruksi

Untuk sewa passenger hoist sendiri, Anda membutuhkan biaya untuk mobilisasi dan demobilisasi sekitar 30.000.000 Rupiah untuk satu bulan, kemudian biaya erection dan dismantling yang berkisar 40.000.000 Rupiah jika sudah tidak digunakan, lalu ada pun biaya penyewaan alat Passenger Hoist ini sendiri sebesar kurang lebih 30.000.000 Rupiah per satu bulan. Cukup fantastis bukan harga sewa alat berat yang satu ini. Jangan lupa untuk menyediakan biaya asuransi dan perijinan.

Untuk biaya asuransi sendiri berkisar 10.000.000 Rupiah, begitu pula dengan biaya perijinan dari Dinas Ketenagakerjaan (disnaker). Tambahkan biaya operator untuk empat orang sekitar 20.000.000 per bulannya. Mungkin terdengar memerlukan banyak biaya. Namun biaya Sewa Passenger Hoist ini yang akan Anda keluarkan ini justru akan sangat membantu Anda dan membuat segalanya lebih efektif dan juga efisien untuk proses konstruksi bangunannya.

Jika sudah mengetahui hitungan harga penyewaan alat berat yang satu ini, Anda tentu bisa lebih menimbang dengan matang untuk bisa segera menggunakannya untuk keperluan konstruksi Anda. karena itu, mulai sekarang Anda bisa mulai mempersiapkan biaya penyewaan passenger hoist yang diperlukan nanti dengan baik agar cepat dapat digunakan dan mendorong proses konstruksi berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Sewa Alat Berat

Latest News

PP Presisi Kantongi Proyek Bandara Baru di Kediri

09 Agustus 2019 | Posted by Stefan

Pengoperasian, Cara Kerja dan Jenis dari Concrete Pump

09 Agustus 2019 | Posted by Stefan

Categories

All Categories

Artikel

Blog

CSR

Events

Media Cover

Press Release

VENDOR

Archieve

December 2019

November 2019

October 2019

September 2019

August 2019

July 2019

April 2019

March 2019

February 2019

January 2019

December 2018