Kelebihan Konstruksi Baja Rumah Dibanding Konstruksi Kayu

Posted by Stefan | 09 Januari 2020

PP Presisi - Belakangan konstruksi baja rumah menjadi populer di kalangan masyarakat dan banyak dipakai untuk membangun rumah impian. Jika biasanya konstruksi baja hanya dipakai untuk gedung-gedung besar atau tinggi seperti perkantoran, mal atau apartemen, maupun pabrik juga jembatan. Sekarang juga bisa dipakai untuk pembangunan rumah.

Kekokohan konstruksi baja sudah terbukti dan tak perlu dipertanyakan lagi, karena itulah jenis konstruksi ini banyak dipakai untuk pembangunan gedung bertingkat. Nah, sekarang konstruksi baja juga bisa dipakai untuk pembangunan bangunan yang lebih kecil. Anda pun dapat menggunakan stuktur baja untuk membangun rumah impian.

Jika sebelumnya berencana membangun rumah dengan konstruksi kayu, mungkin Anda bisa memikirkannya kembali, karena menggunakan konstruksi baja akan jauh lebih menguntungkan. Kali ini, kami akan berbagi informasi apa saja kelebihan konstruksi baja dibanding kayu. Bisa jadi, setelah membacanya Anda akan berubah pikiran.

Konstruksi Baja

Konstruksi baja rumah belakangan sering dilihat dipakai pemilik rumah untuk pembangunan hunian sebagai ganti konstruksi kayu. Penggunaan konstruksi baja dilakukan bukan hanya karena tren, melainkan karena keunggulan yang dimiliki konstruksi ini. Selain itu, konstruksi baja juga terkenal kuat dan tahan lama.

Konstruksi baja sendiri merupakan kegiatan membangun gedung maupun bangunan dengan pondasi dan rangka sebuah bangunan yang dirangkai menggunakan baja ringan. Bisa berupa gedung, gudang, pabrik, jembatan, ruko, maupun rumah. Baja merupakan komponen kuat dengan ketahanan tinggi, sehingga juga cocok untuk pembangunan jalan, jembatan dan rel.

Baca Juga: Jasa Konstruksi Baja

Kelebihan Konstruksi Baja Rumah dibanding Konstruksi Kayu

Meskipun biaya pemeliharaan konstruksi baja cukup tinggi, tapi memiliki kekuatan dan kokoh. Baja juga memiliki bobot tepat untuk membuat rangka bangunan dan aman untuk digunakan sehingga biaya besar akan sebanding dengan hasil yang didapatkan. Berikut beberapa kelebihan konstuksi baja dibanding konstruksi kayu :

  1. Baja memiliki bobot lebih ringan

Secara satuan baja akan lebih berat jika dibandingkan dengan kayu. Akan tetapi, jika sudah dijadikan sebagai konstruksi baja memiliki berat yang lebih ringan dibanding konstruksi kayu berdasarkan karakteristiknya.

  1. Lebih stabil dan kompak

Karena memiliki beban mati kecil, konstruksi baja mampu menopang untuk bangunan tinggi juga luas dan cocok dipakai di atas tanah yang labil.

  1. Lebih cepat dibangun

Baja mudah dibentuk sehingga menyingkat waktu pembangunan. Selain mudah disambungkan, konstruksi baja juga cepat dalam proses instalasinya.

  1. Lebih aman

Baja memiliki daktilitas (kemampuan material merenggang) yang tinggi, sehingga lebih bisa menahan beban besar dan hal ini membuat penggunaan baja lebih aman daripada kayu.

Membangun hunian dengan konstruksi baja menjadikan bangunan lebih tahan, terhadap guncangan seperti gempa. Sehingga cocok dipakai di Indonesia, di mana wilayah Indonesia memang rawan gempa. Nah, sekarang Anda tak perlu lagi ragu menggunakan konstruksi baja rumah, karena selain kokoh, awet, mudah dibentuk, juga sangat aman.

Baca Juga: Sewa Passenger Hoist Indonesia

Latest News

Target Kontrak Baru 2020

09 Januari 2020 | Posted by Stefan

Macam Alat Berat Kehutanan untuk Industri Kayu

09 Januari 2020 | Posted by Stefan

Categories

All Categories

Artikel

Blog

CSR

Events

Media Cover

Press Release

VENDOR

Archieve

January 2020

December 2019

November 2019

October 2019

September 2019

August 2019

July 2019

April 2019

March 2019

February 2019

January 2019

December 2018